Buku ini mencakup tentang: Bab 1 Pendidikan Bab 2 Landasan hukum Bab 3 Landasa filsafat Bab 4 Landasa sejarah Bab 5 Landasa sosial budaya Bab 6 Landasan psikologi Bab 7 Landasa Ekonomi Bab 8 Profesinalitasi Pendidik
Buku ini membahas seluk beluk manajemen pendidikan,dari esensi pendidikan,filsafat pendidikan, manajemen program akselerasi,tata kelola kelas unggul,manajemen kinerja guru,pascasertifikasi,pengembangan profesi guru,kinerja guru berbasis bidaya religius,manajemen kegiatan akstrakurikuler,manajemen ujian akhir produktif,pengawas sekolah,hingga manajemen implementasi kurikulum
Dalam buku ini diulas upaya mendidik manusia untuk mencapai predikat manusia paripurna sekaligus pewaris nilai-nilai Islam. Predikat yang ideal tersebut tidaklah dapat terwujud begitu saja, akan tetapi dapat dibangun melalui proses pendidikan Islam.
1. Teori Pendidikan Kritis Jurgen Habermas 2. Pemikiran Pendidikan Ivan Illich 3. Refleksi Pemikiran Pendidikan Michel Foucault 4. Pokok-pokok Pemikiran Antonio Gramsci & Relevansinya dengan pendidikan 5. Alexander Sutherland Neill 6. Pendidikan Islam berkemajuan 7. Etika Belajar Mengajar Dalam kajian K.H. Hasyim Asy'ari 8. Kartini; Pemberdayaan & Konsep Pendidikannya 9. Kiprah Rohana K…
Bahan Pustaka ini mencakup : Bab 1 Pendahuluan Bab 2 Jenis Penelitian Bab 3 Penelitian Diskriptif Bab 4 Penelitian Eksperimen Bab 5 Penelitian Sejarah Bab 6 Penelitian dan Pengembangan Bab 7 Penelitian Tindakan Kelas Bab 8 Masalah Dan Hipotesis Penelitian Bab 9 Kajian Pustaka Bab 10 Populasi dan Sampel Penelitian Bab 11 Instrumen dan Teknik Pengumpulan Data Bab 12 Pentup
Buku ini berisi Tentang : BAB 1 FENOMENA DAN ARAH TUJUAN PENERAPAN PENDEKATAN MANPOWER PLANNING DALAM PERENCANAAN PENDIDIKAN BAB II KONSEP DASAR ILMU PERENCANAAN PENDIDIKAN BAB III SEJARAH PERKEMBANGAN PERENCANAAN PENDIDIKAN BAB IV PENDIDIKAN DALAM PEMBANGUNAN EKONOMI BAB V KONSEP DASAR PENDEKATAN PERENCANAAN KETENAGAKERJAAN (MAN POWER PLANNING APPROACH) BAB VI PENERAPAN PENDEKATAN PERENCA…