Dalam buku ini diulas upaya mendidik manusia untuk mencapai predikat manusia paripurna sekaligus pewaris nilai-nilai Islam. Predikat yang ideal tersebut tidaklah dapat terwujud begitu saja, akan tetapi dapat dibangun melalui proses pendidikan Islam.
Bahan Pustaka ini mencakup : Bab 1 Memahami Teori Komunikasi Bab 2 Tradisi Teori Komunikasi Bab 3 Individu Sebagai komunikator Bab 4 Individu Dan Pesan Bab 5 Percakapan Bab 6 Hubungan Bab 7Teori Kelompok Bab 8 Teori organisasi Bab 9 Media Dan Masyarakat Bab 10 Efek Media Bab 11 Media dan Budaya (Cultural Studies)
Buku ini berisi tentang bab 1 pendahuluan, bab 2 teknologi informasi untuk keunggulan bersaing lembaga pendidikan, bab 3 strategi manajemen pendidikan yang berfokus masa depan, bab 4 teknologi informasi dalam perspektif pendidikan, bab 5 aplikasi TQM dalam manajemen pendidikan, bab 6 kerangka kerja tim dalam manajemen pendidikan, peranan sim dalam pengambilan keputusan bidang pendidikan.
Bahan Pustaka ini mencakup : Bab 1 Arti Filsafat Dan Perkembangannya Bab 2 Analisa Filsafat dan Teori Pendidikan Bab 3 Aliran-Aliran Dalam Filsafat Pendidikan Bab 4 Hakikat dan Pengertian Islam Bab 5 Hakikat Manusia Bab 6 Manusia dan Alam Bab 7 Konsep Islam Tentang Kehidupan Manusia Bab 8 Filsafat Islam dan Pendidikan Bab 9 Metode dan Peranan Filsafat Pendidikan Islam Bab 10 Perkem…
Buku ini terdiri dari 6 bab. Bab I; Pendahuluan. bab II; Mengenal anak supernormal. Bab III; Cara mengindentifikasi anak supernormal. Bab IV; Program Pendidikan untuk anak supernormal. Bab V; Peran serta orang tua dan masyarakat dalam pendidikan anak supernormal. Bab VI; Modul sebagai sarana salah satu alternatif dalam usaha pelayanan pendidikan dan pengajaran anak supernormal.
Penulis sajikan materi buku ini dalam bentuk model-model atau diagram, karena melalui model, baik teori maupun konsep yang kompleks dapat disederhanakan namun tetap memiliki makna. Adapun isi buku ini secara singkat adalah sebagai berikut :1, Rekonstruksi (membangun kembali ) ilmu ekonomi melalui persfektif pohon komunikasi. 2, Model-model akar komunikasi, mulai dari filsafat, psikologi, psikol…
Buku ini merupakan edisi pertama yang memuat konsep dasar dan contoh aplikasi teori-teori konseling yang banyak digunakan dalam perkuliahan di perguruan Tinggi, khususnya pada jurusan bimbingan dan konseling, psikologi pendidikan. Selain itu, buku ini juga sebagai rujukan bagi guru-guru bimbingan dan konseling dalam melaksanakan layanan konseling di sekolah-sekolah.