Bukui ini terdiri dari: BAB I PENDAHULUAN A. Fenomena Peran Kepemimpinan Visioner di Lembaga Pendidikan B. Realitas Mutu Pendidikan di Indonesia. C. Definisi Istilah....... D. Penelusuran Kajian Terdahulu dan Kontribusinya. BAB II KEPEMIMPINAN VISIONER PERSPEKTIF TEORI... A. Hakikat Kepemimpinan Visioner.... B. Karakteristik Kepemimpinan Visioner...... C. Peran Kepemimpinan Visioner …
Buku ini berangkat dari human resources management bidang pendidikan pada tingkat makro sebagai pijakan dalam melaksanakan personnel management pada tingkat mikro. Sementara itu, pada fungsi manajerial, manajemen sumber daya manusia merupakan bagian dari manajemen keorganisasian yang memfokuskan diri pada unsur sumber daya manusia. Fungsi organisasional dan manajerial ini lebih melihat manajeme…
Buku ini terdiri dari 5 bab. Bab I adalah pendahuluan yang membahas antara lain tentang; urgensi peace Education, Pengertian Peace Education dan pendidikan Islam. Bab II; tentang telaah historisitas dan konseptual Peace education. Bab III; Telaah historisitas dan konseptual pendidikan ISlam. bab IV; relevansi peace education dengan pendidikan ISlam. Dan bab V; Penutup.