Buku ini terdiri dari 8 bab. Bab I; Pendahuluan. bab 2; Pendidikan ISlam di Indonesia. bab 3; Pendidikan Islam di Malaysia. Bab 4; Pendidikan Islam di Brunei Darussalam. Bab 5; Pendidikan ISlam di Singapura. Bab 6; Pendidikan Islam di Thailand. Bab 7; Pendidikan Islam di Filipina. bab 8; Tren pendidikan Islam di Asia Tenggara.
Buku ini Tentang : BAB 1 KONSEP DASAR METODE PENELITIAN KUALITATIF BAB 2 PERSPEKTIF METODE PENELITIAN KUALITATIF BAB 3 POTENSI MASALAH, FOKUS DAN JUDUL PENELITIAN KUALITATIF BAB 4 KAJIAN TEORI BAB 5 PERUMUSAN MASALAH DALAM PENELITIAN KUALITATIF BAB 6 TAHAP-TAHAP PENELITIAN BAB 7 TEKNIK PENGUMPULAN DATA BAB 8 INSTRUMEN DAN PENGUMPULAN DATA BAB 9 KRITERIA DAN TEKNIK PEMERIKSAAN KEABSAHA…
Buku ini terdiri dari 4 bagian, yaitu : bagian pertama Pendahuluan. Bagian kedua tentang Pesantren, sekolah dan madrasah. Bagian ketiga tentang Pendidikan tinggi ISlam. Bagian keempat tentang pemikiran pendidikan ISlam.
Bahan Pustaka ini mencakup : Bag.1 Makna dan Hakikat Pendidikan Islam Bag. 2 Hakikat Pendidikan Agama di Indonesia Bag. 3 Peranan Perguruan Tinggi Islam Dalam Pembentukan Manusia Seutuhnya Bag. 4 Kurikulum Pendidikan Islam dalam Menghadapi Tantangan Zaman