Materi yang dibahas dalam buku ini : Bab 1 Introduction Bab 2 Syllabus design inenglish language teaching Bab 3 Needs analysis in syllabus design Bab 4 Communicative competence and syllabus design Bab 5 Communicative competence.based syllabus design Bab 6 Methodology of designing communicative competence-based syllabus
Buku ini membahas tentang: Bab 1 Anak berkebutuhan khusus Bab 2 Kesulitan belajar Bab 3 asesmen kesulitan belajar Bab 4 asesmen kesulitan belajar membaca Bab 5 Asesmen kesulitan belajar menulis Bab 6 Asesmen kesulitan belajar berhitung
Materi yang dibahas dalam buku ini : Bab 1 Teknologi dan pembelajaran di masa depan Bab 2 Definisi dan ragam media pembelajaran Bab 3 Media grafis Bab 4 Media pameran Bab 5 Media cetak Bab 6 Media audio Bab 7 Media yang diproyeksikan Bab 8 Media video Bab 9 Multimedia Bab 10 Teknologi komputer dan jaringan Bab 11 Mendesain pembelajaran efektif dengan…
Buku ini berii tentang: Bab I Pendahuluan Metodologi Pembelajaran -15 1. Hakikat dan Substansi Metodologi Pembelajaran.... 2. Proses Pembentukan Pengetahuan dan Kreativitas Manusia. 3. Mengenal Macam-Macam Kecerdasan Manusia Bab II 45 Model Pembelajaran Spektakuler -33 1 Teknik Pemilihan Tata Ruang Belajar.. 2. Metode Seleksi Soal Evaluasi Terpadu 5 Unsur pendidikan 3 Metode Belajar …
Edisi Kesembilan buku Instructional Technology and Media for Learnin menunjukkan bagaimana seluruh teknologi dan format media dapat diintegrasikan k dalam pembelajaran kelas dengan menggunakan model ASSURE (Analyze learners; Stat objectives; Select instructional methods, media, and materials; Utilize media and materials Require learner participation; Evaluate and revise) untuk perencanaan pelaj…
Bab I Sekolah Kreatif: Tempat yang Menyenangkan A. Landasan Psikologis Sekolah Berkelas Alar B. Identifikasi Kelas Alam. C. Mengondisikan Kelas sebagai Ruang Belaj yang Menyenangkan Bab 2 Pembelajaran Kreatif yang Menyenangkan... A. Filosofi Pembelajaran Kreatif.. B. Mekanisme Pembelajaran Belajar Kreatif C. Mendesain Pembelajaran Kreatif. Bab 3 Guru Kreatif: Guru Sebagai Sahabat dan Or…
BAB I HAKIKAT DESAIN PEMBELAJARAN A. Pendahuluan B. Pengertian Desain Pembelajaran C. Urgensi Desain Pembelajaran. D. Komponen-Komponen Desain Pembelajaran E. Peran Guru dalam Desain Pembelajaran. F. Pendalaman Materi.. BAB II MODEL-MODEL DESAIN PEMBELAJARAN A. Pendahuluan B. Pengertian Model Desain Pembelajaran C. Orientasi pada Model Desain Pembelajaran. D. Berbagai Model Desain Pe…
Materi yang dibahas dalam buku ini : Bab 1 Pendahuluan Bab 2 Mengenal kecerdasan jamak Bab 3 Teori pembelajaran dan aktivitas Bab 4 Kecerdasan linguistik-verbal Bab 5 Kecerdasan logis-matematis Bab 6 Kecerdasan visual-spasial Bab 7 Kecerdasan jasmaniah-kinestetik Bab 8 Kecerdasan musikal-berirama Bab 9 Kecerdasan interpersonal Bab 10 Kecerdasan interpesonal…
Buku ini berisi tentang konsep motivasi, motivasi kerja guru, problema motivasi kerja guru, pembinaan budaya kerja guru, motivasi dan harapan guru, kepala sekolah sebagai motivator guru, motivasi belajar siswa. guru sebagai motivator siswa. reward dan punishment bagi siswa dalam belajar.
UDUL : Revolusi dan Inovasi Pembejaran; Sesuai standar Proses PENGARANG : Prof. Dr. H.E. Mulyasa., M.Pd., dkk PENERBIT : PT. REMAJA ROSDAKARYA TAHUN TERBIT : 2017 KOTA TERBIT : BANDUNG DDC : 371.33 MUL r NOMOR INDUK : 44024D001 SUBYEK : PEMBELAJARAN Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan…
Buku Perspektif Islam tentang Strategi Pembelajaran ini berbicara tentang kerangka konseptual ilmiah strategi pembelajaran dan aplikasinya dalam pendidikan Islam. Pada bagian awal, dikupas paradigma baru pendidikan dan manusia sebagai makhluk belajar serta hubungan jiwa dan fitrah dengan kegiatan belajar mengajar. Selanjutnya, pokok bahasan berkisar pada berbagai aliran dalam pendidikan dan pem…
Buku ini terdiri dari dua bagian besar pembahasan, yaitu; Bagian I; Mengorkestrasi kesuksesan melalui konteks. Dan bagian kedua, tentang mengorkestrasi kesuksesan melalui isi.